Jumat, Maret 12, 2010

Syaifu Ilah - Hadi Sutjipto ’Direstui’ Muhaimin

Posted on 10.00 by Tribun Online

oleh Zulfikar Hisbulrahman / Prima Sp Vardhana
 
Sidoarjo,  TRIBUNPerjalanan pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) H.Syaiful Ilah dan H. MG Hadi Sutjipto maju dalam Pemilukada Sidoarjo 2010 dengan kendaraan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa), dapat dipastikan akan menjadi kenyataan. Ini karena Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB, Drs. H. Muhaimin Iskandar, MSi sudah memberikan restu secara lisan. Tidak hanya itu, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) itu sudah menugaskan asistennya untuk membuatan Surat Rekomendasi yang akan dikirimkan ke PKB Sidoarjo.

Demikian informasi yang dberikan Gus Rachmat, ustad muda dari Surabaya yang mempunyai hubungan khusus dengan beberapa pengurus DPP PKB, Jumat (12/03).

Pertemuan khusus antara pasangan Syaiful Ilah dan Had Sutjipto (Suci) dengan Muhamin Iskandar, menurut Gus Rachmat, terjadi di Jakarta. Namun, pertemuan itu berlangsung dalam dua gelombang. Gelombang pertama Muhaimin bertemu Syaiful Ilah dan para Kyai PKB dan NU Sidoarjo, yang datang ke Jakarta untuk menyampaikan hasil Istikhoroh para Kyai PKB dan NU yang menghasilkan H. Hadi Sutjipto sebagai cawabup pilihan Allah Swt.

Melihat hasil laporan tersebut, Muhaimin pun tertarik untuk bertemu dengan Hadi Sutjipto yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekwildakab Sidoarjo. Selain ingin berkenalan, keponakan almarhum Gus Dur itu juga ingin menyampaikan pesan agar Pak Tjip (panggilan akrab HadiSutjipto, red.) bersikap totalitas dalam membantu Syaiful Ilah maju ke Pemilukada dan membangun Sidoarjo yang kini perekonomiannya berada pada titik nadir.

Melihat Muhaimin memberi sambutan hangat dan menerima dengan tangan terbuka atas sosok Hadi Sutjipto sebagai Cawabup hasil Istikhoroh para Kyai, maka Syaiful Ilah pun sibuk menghubungi Pak Tjip untuk terbang ke Jakarta untuk dipertemukan dengan Muhaimin. Setelah berkali-kali gagal menghubungungi, maka saat berhasil menghubungi Pak Tjip. Dengan antusian Wakil Bupti Sidoarjo itu pun meminta Pak Tjip terbang ke Jakarta dan dijemput di Bandara Soekarno-Hatta, sembari mengantar rombongan para Kyai PKB dan NU Sidoarjo kembali.

”Saat bertemu di Bandara itu, Pak Syaiful langsung mengajak Pak Tjip untuk bertemu dengan Muhaimin. Menjelang Magrib, pasangan Cabup dan Cawabup itu pun bertemu dengan Muhaimin. Melihat waktu petemuan mereka yang ditadirkan Allah menjelang Magrib, saya yakin jika Pak Syaiful dan Pak Tjip merupakan pasangan yang mendapat amanah Allah untuk memimpin Sidarjo,” kata ustad muda yang senang bicara ceplas-ceplos ini.

Pertemuan Syaiful Ilah – Hadi Sutjipto dengan Muhaimin, diakui sumbernya di DPP PKB, berlangsung denga gayeng dan penuh canda tawa. Muhaimin seakan kenal akrab dengan Hadi Sutjipto, meski keduanya baru pertama kali itu bertemu. Dalam pertemuan itu, Muhaimin memberikan garansi ”akherat” jika pasangan Cabup-Cawabup dari PKB Sidoarjo yang maju ke Pemilukada Sidoarjo 2010 adalah Syaiful Ilah dan Hadi Sutjipto.

Sikap terbuka yang ditunjukkan politikus muda yang lemah dalam berbahasa Inggris, karena keberadaan Pak Tjip sebagai Cawabup dari Desk Pemilukada PKB merupakan hasil istikhoroh para Kyai PKB dan NU di Sidoarjo. Sehingga sebagai Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB, ia berkewajban untuk memuluskan sosok pilihan Allah itu.

”Saya ini hanyalah umat Allah Swt yang kebetulan mendapat amanah memimpin PKB. Karena itu, saya harus mendukung sosok pilihan Allah. Saya takut dengan amarah Allah jika mengambil keputusan yang bertentangan dengan keputusan Allah,” kata Gus Rahmat menirukan ucapan Muhaimin yang didengar dari sahabatnya di DPP PKB. (rza/vd

No Response to "Syaifu Ilah - Hadi Sutjipto ’Direstui’ Muhaimin"

Leave A Reply