Kamis, Maret 04, 2010

Hadi Sutjipto Hasil Istikhoroh Kyai

Posted on 06.19 by Tribun Online

oleh Nicolay Miftahurrachman/ Prima Sp Vardhana

Sidoarjo, TRIBUN –Shalat istikhoro para Kyai PC NU Sidoarjo, tenyata tidak jauh dari prediksi. Wakil Bupati Sidoarjo, H. Syaiful Ilah yang maju dalam Pemilukada Sidoarjo 2010 sebagai Calon Bupati, akhirnya mendapatkan pasangan yang berpeluang memuluskan langkahnya untuk merebut tahta W-1.

Hasil istikhoroh para Kyai PKB dan NU Sidoarjo, menurut Rais Syuriah PC NU Sidoarjo KH Rofiq Siroj, menunjuk pada cawabup (Calon Wakil Bupati) H. MG Hadi Sutjipto. Sampai tiga kali Istikhoroh yang dilakukan para ulama, ternyata hasilnya tetap. Sehingga para kyai sepakat menyimplkan, bahwa sosok Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekwilda Kab. Sidoarjo itu merupakan calon pasangan pilihan Allah Swt yang layak mendampingi Saiful Ilah.

”Sejak awal, secara pribadi para Kyai NU di Sidoarjo sudah yakin, bahwa Pak Tjip (panggilan populer Hadi Sutjipto, red.) sangat layak dan pas untuk mendampingi Pak Syaiful. Namun, kami tidak berani mengumumkan, karena kami takut pada Allah,” kata Pengasuh Pondok Pesantren Al Hikmah dan Al Hidayah, Desa Kedungcangkring, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, tersebut.

Berpasangan dengan Hadi Sutjipto, menurut dia, Syaiful Ilah secara politis memiliki peluang besar untuk berkibar dalam Pemilukada Sidoarjo. Ini karena secara individu, manta Kadindik (Kepala Dinas Pendidikan) Kab. Sidoarjo itu memiliki pendukung fanatik yang siap mensukseskan, baik di lingkungan PNS Pemkab Sidoarjo, Para Guru tetap dan honorer, juga pendukung dari lingkungan lain. Selain itu, memiliki pengalaman di pemerintahan yang sangat banyak, sehingga arah kebijakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati akan lebih terfokus dan sesuai dengan amanah yang diharapkan oleh masyarakat Sidoarjo.

Tak dipungkiri kyai yang akrab dengan wartawan itu, ia nekad membuka hasil istikhoroh para kyai tersebut lantaran ingin bersikap transparan pada masyaraka Sidoarjo. Ia ingin menunjukkan, bahwa para Kyai NU sudah melaksanakan janji untuk istikhoroh atas cawabup, yang layak mendampingi Syaiful Ilah untuk maju dalam Pemilukada Sidoarjo.

”Namun, kalau nantinya Pak Syaiful memilih pasangan yang bukan pasangan hasil istikhoroh para Kyai NU. Hal itu merupakan kebijakan Pak Syaiful sebagai Calon Bupati, sehingga kalau pun nanti dalam perjalanannya mengikuti Pemilukada ataupun memerintah Sidoarjo terjadi musibah akibat amarah Allah, itu juga menjadi tanggungjawab Pak Syaiful,” ujarnya. (ico/vd)

No Response to "Hadi Sutjipto Hasil Istikhoroh Kyai"

Leave A Reply